Senin, 09 Februari 2015

cuban kembar.Air Terjun Watu Ondo


air terjun utama watu ondo

Pernah mendengar tempat wisata "Cangar"? Saya yakin hampir semua pembaca sudah pernah mendengar selentingan nama tersebut, atau bahkan pernah berkunjung kesana langsung. Cangar adalah sebuah pemandian air panas di timur kota Batu. Di tengah hutan lindung. Tapi kali ini saya tidak akan bercerita tentang wisata Cangar ini. Melainkan tentang sebuah air terjun yang masih kurang populer di kalangan pecinta travelling, yang letaknya berdekatan dengan wisata cangar tersebut.
air terjun kedua
dari kejahuan
pose di air terjun kedua
Menuju lokasi, yaitu di Taman Hutan Rakyat Raden Soeryo, menempuh kira-kira 300 meter dari wisata Cangar. Suasana hutan yang masih asli dan lebat segera menyapa begitu kita sampai di gerbang lokasi. Dari parkiran, kita mesti berjalan kaki sepanjang jalan setapak menurun yang disusun sedemikian rupa dari batu-batu kecil. Perjalanan ini dijamin menyenangkan, kita bisa menghirup udara segar sambil menikmati hijaunya alam. Tapi harus berhati-hati juga, jalanan setapak ini tanpa pengaman di sisi tebingnya, meski tidak terlalu mengancam jiwa.

Perjalanan cukup jauh juga sih...sekitar 20 menit berjalan menurun. Kalau perjalanan pulang, saya jamin lebih lama, karna jalan menaik yang pasti bikin menggos-menggos..hehe... Lumayan lah untuk bakar kalori. kalau capek, ada sih beberapa kursi bambu sepanjang jalan kalau untuk sekedar istirahat sebentar, meski tidak terlalu terawat.
dari parkiran kelihatan jauh
Sesampai di lokasi, terkejut juga melihat kondisi yang masih apa adanya banget. Yang bikin terkejut juga, ternyata ada 2 air terjun di lokasi ini. ( Sayang saya tidak bisa menyatukan kedua air terjun dalam satu frame gambar).

Tidak banyak pengunjung yang datang. Lokasi juga tidak terlalu luas. Tapi cukuplah kalau untuk sekedar refresing, melihat beningnya air yang terjun dan mengalir di bawahnya, di sela batu-batu besar. Lelah menuruni watu ondo tadi lumayan terbayar.
Puas bermain-main air dan mengambil foto, saya pun berjalan pulang. Dan seperti dugaan, jalan pulang menuju tempat parkir tadi sungguh merupakan perjuangan bagi mereka yang jarang berolahraga seperti saya...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keindahan pantai kondang merak

pantai kondang merak Pantai Kondang Merak. Mendengar nama ini memang tidak familiar jika dibandingkan dengan nama pantai Balekambang...